contact

foxyform

Senin, 18 September 2017

Say no to Bully


 

Say no to Bully

Lagi lagi bully yang dibahas.Penampakan bully bisa berupa: Mengejek, menyebarkan rumor/menghasut, mengucilkan, menakut-nakuti (intimidasi), mengancam, menindas, memalak, atau menganiaya secara fisik (mendorong, menampar, memukul, menjambak) dan sekitarnya.
Dampak bully itu bisa berupa:

Non Fisik=> menimbulkan perasaan tidak aman, malu yang luar biasa, terisolasi, perasaan harga diri yang rendah atau tidak percaya diri, menarik diri dari pergaulan, depresi atau parahnya bisa menderita stress yang dapat berakhir dengan bunuh diri.

Fisik=> Bisa saja luka (berdarah, memar, goresan), sakit kepala/sakit perut, atau barang miliknya mengalami kerusakan.

Dengan dampaknya yang sedemikian rupa itu, sudah jelas bahwa Say No To Bully itu perlu!  Dalam kehidupan sehari-hari ejek mengejek itu seolah hal yang sepele, sering terjadi secara live mulut dengan mulut atau sekedar lewat dunia maya melalui jejaring sosial seperti twitter atau facebook. Padahal kalo dipikir-pikir dari ejek mengejek itu bisa menimbulkan dendam kemudian berantem atau tawuran dan sekitarnya.

Bila mengalami bully, jangan diresapi, bangkit dan semangatlah, lakukan yang terbaik, maju terus pantang bully. You are special friends!

0 komentar:

Posting Komentar