contact

foxyform

Senin, 18 September 2017

Dear Moms,inilah hal positif yang bisa dilakukan saat menunggu anak pulang sekolah

Hal yang bisa dilakukan saat menunggu anak pulang sekolah

Dear moms,yuk coba 10 usaha atau aktivitas produktif yang bisa dilakukan sambil menunggu anak pulang dari sekolah.
1. Laundry Rumahan
Bisnis laundry cukup cocok untuk mengisi waktu, antara pagi hingga siang hari hingga anak pulang dari sekolahnya. Lumayan, lho. Modalnya kecil dan bisa dilakukan di rumah.
2. Katering, warung makan, dan sejenisnya
Usaha di bidang makanan tak akan pernah mati. Siapa, sih yang tahan nggak makan sebulan penuh? Waktu untuk menjalankan pekerjaan ini juga cukup fleksibel. Bisnis katering bisa dilakukan ketika ada pesanan datang, sedangkan warung makan bisa kamu tutup sewaktu-waktu.
3. Penjahit
Yup, kerjaan ini tak terasa akan memakan waktumu. Menjahit butuh waktu senggang, tapi bisa juga dikerjakan sewaktu-waktu. Banyak, lho orang membuat pakaian, selimut, boneka atau apapun secara custom. Pas waktunya anak pulang sekolah, kita bisa tinggalin sebentar kerjaan menjahit kita untuk menemaninya makan siang.
4. Mengelola blog atau website
Apakah kamu sering online ketika mengisi waktu luang? Jadilah blogger atau mengelola website pribadi. Terus, dapat uang dari mana? Tenang saja, belajarlah Google Adsense ataupun sejenisnya. Sistem pay per click akan menambah pundi-pundi rupiahmu. Waktunya juga fleksibel.
5. Freelance
Freelance menjadi pekerjaan yang banyak diminati. Biasanya freelance meliputi penulis, translator, programmer, dan lain sebagainya. Freelance biasanya lebih fleksibel dan tak terlalu terikat seperti pada pegawai tetap.
6. Menjaga toko atau warung
Nah, pekerjaan satu ini hanya menugaskanmu untuk duduk, mengecek barang jualan, dan melayani pembeli. Mintalah pada bosmu untuk ditempatkan di antara jam sekolah anak. Selesai bekerja, langsung bisa jemput si anak.
7. Fotografer
Momen bagus langsung ‘cekrek’, tempat bagus langsung ‘cekrek’, begitu terus kalau waktumu sangat senggang. Fotografer lepas bisa jadi sesuatu yang mengasyikkan untukmu sambil menunggu anak pulang sekolah. Selama beberapa jam, kamu bisa menghabiskan waktumu di suatu tempat dan mengambil gambar. Hasil terbaiknya bisa kamu kirim ke surat kabar atau media online.
8. Reseller Online
Menjadi reseller berarti menjual kembali barang milik orang lain. Modal bisa menyesuaikan, waktunya juga fleksibel, apalagi dapat dilakukan secara online. Cukup promo-promo di media sosial, kalau ada order tinggal terima, deh. Pesanan bisa diproses ketika menunggu anak pulang atau setelah menjemput anak.
9. Desainer grafis
Tak selamanya desain grafis harus bekerja di sebuah perusahaan. Jika kamu hobi menggambar dan desain, posting saja karyamu di sosmed, buka penawaran harga. Jadi kamu bisa menunggu anak pulang sekolah, sambil corat coret desain grafis.
10. Buzzer
Jika anda termasuk orang yang punya teman banyak di Facebook, follower di Twitter dan Instagram, atau sosmed lain, maka jangan sia-siakan akunmu. Netizen lebih sering percaya pada barang yang direkomendasikan temannya. Jadi, update-an status anda tak akan percuma dan dapat bayaran pula. Lumayan, kan untuk menghabiskan waktumu sambil menunggu anak. 
Semoga dengan 10 inspirasi di atas, anda  dapat memanfaatkan waktu ketika menunggu anak pulang dari sekolah. Yang terpenting adalah tak lupa menjemput anak. Seringkali karena terlalu sibuk mengumpulkan pundi-pundi uang,orang tua jadi kesulitan meluangkan waktu untuk menjemput anak. Selamat mencoba!
Referensi : Banyak sumber

0 komentar:

Posting Komentar