contact

foxyform

Minggu, 27 Agustus 2017

Cara Efektif Meningkatkan Prestasi Anak disekolah

3 Cara Efektif Meningkatkan Nilai Pelajaran & Prestasi Anak di Sekolah


Setiap orangtua pasti menginginkan anaknya belajar dengan giat dan berprestasi,mereka mempunyai kebanggaan tersendiri dikala berhasil mendidik anaknya menjadi cerdas,rajin,ulet dan terus menerus menuai prestasi.

Akan tetapi, banyak orangtua yang masih kebingungan bagaimana agar anaknya dapat meraih prestasti sesuia dengan yang mereka harapkan? ataukah harus ikut les? atau ikut bimbingan belajar lebih banyak lagi agar pendidikan anak dapat terlatih secara maksimal? ok,Moms ! mari simak ulasan berikut.

Berikut saya akan berbagi cara yang sederhana namun efektif untuk meningkatkan belajar & prestasi anak :

1.Terampil Mengolah Waktu

Karena yang membedakan kualitas dari pada seseorang adalah tentang bagaimana orang itu memange waktunya dengan baik.Alangkah lebih baik jika prinsip tersebut ditanamkan sejak dini kepada anak-anak kita agar memaksimalkan ekplorasinya & belajarnya dg tujuan memaksimalkan pengetahuannya.

2.Mengkaji Ulang Pelajaran dan PR anak

Disekolah,anak  banyak sekali mendapat pembelajaran seperti matematika,IPA,Bhs.Indonesia,dan kegiatan lain seperti olahraga dan eksul.Maka dari itu terkadang anak lupa akan tugas / PR yang diberikan guru,disitulah peran orangtu sangat penting untuk mengingatkan dan membantu mengecek PR nya.
Kemudian,luangkan waktu bersama sekitar 15-20 menit,agar anak dapat mengingat kembali apa yang telah ia pelajari.

3.Mengerjakan Latihan Bersama-sama.

Semangat anak akan jauh lebih besar ketika kita selalu ada untuknya.Sama halnya saat dia sedang belajar atau mengerjakan latihan dari gurunya disitulah kita harus berperan membimbing dia supaya mau berpikir & belajar.Dan jika anak tidak mampu untuk menjawab soal latihan tersebut,sebaiknya,menyuruh dia agar dapat bertanya langsung kepada gurunya disekolah tanpa merasa malu,hal ini sekaligus membimbing dia agar aktif dan percaya diri.

Kunjungi juga situs yang membahas tentang solusi pendidikan yang tepat bagi anak usia sekolah agar dapat belajar optimal dan punya skill berkualitas tinggi di site: www.pridehomeschooling.com



0 komentar:

Posting Komentar