contact

foxyform

Kamis, 11 Oktober 2018

Metode asyik saat belajar dirumah

Yuk! Praktek kan tips asyik saat belajar dirumah

                   Hasil gambar untuk YUK! PRAKTEKKAN TIPS ASYIK SAAT BELAJAR DIRUMAH

Belajar dirumah  bagi sebagian murid hal ini pasti dilakukan, namun mungkin hanya saat menjelang ujian atau tes. Padahal belajar di rumah itu sangat berguna untuk menambah pemahaman kamu terhadap materi yang sudah dipelajari di kelas sebelumnya. Selain itu, mulai membaca dan mempelajari sedikit materi yang akan dibawakan di kelas selanjutnya pasti akan membuat kamu lebih cepat mengerti saat guru sedang menjelaskan.

Berikut empat tips mudah yang siap kamu praktikkan agar kegiatan belajar kamu di rumah lebih asyik dan tidak membosankan...

1. Buat “sudut belajar” versimu sendiri

Keluar dari kamarmu dan eksplor tempat nyaman di sekitaran rumah untuk kamu “sulap” menjadi tempat belajar baru di rumah. Misalnya saja mencoba belajar di teras samping rumah atau dekat area balkon rumah? Pakai saja meja belajar portable dan gelar tikar untuk belajar di situ. Kalau kamu lebih nyaman belajar di kamar, dekor area meja belajarmu sekreatif mungkin untuk menambah semangat belajar.

2. Together the better
Daripada sekedar hang-out di mall bersama teman kita, sesekali buat jadwal belajar bareng yuk! Kita bisa memanggil tutor untuk belajar materi yang belum terlalu kita pahami atau bahkan belajar kelompok sebelum masa ujian. Nah, ini baru namanya BFF’s Quality Time.

3. Metode Ser-San (Serius Tapi Santai)
Karena ini bukan belajar di sekolah yang lebih formal, kamu bebas menentukan kapan waktu untuk mulai dan berhenti sejenak. Pasang musik yang bisa memompa semangatmu lagi saat kamu mulai bosan dan istirahat sebentar sebelum memulai lagi sesi belajarmu. Sepanjang belajar pun, kamu bisa sambil mendengarkan musik klasik untuk menstimulus kerja otak dan menjaga konsentrasimu.

4. Siapkan makanan ringan

Supaya kamu tidak cepat mengantuk, mengunyah cukup disarankan lho untuk menjaga kamu tetap fokus. Tapi jangan jadi sibuk makan melulu ya! Permen mint, gums, dan makanan kecil serta minuman bisa kamu siapkan di dekatmu ketika kamu mulai bosan.

5. Pastikan tempat belajar bersih dan rapi
Tempat belajar yang bersih dan rapi biasanya lebih disukai untuk memudahkan proses belajar. Siapkan  buku dan alat tulis yang kamu perlukan sebelum memulai belajar agar waktu belajarmu lebih efektif.

0 komentar:

Posting Komentar