contact

foxyform

Senin, 25 September 2017

Serunya belajar di Homeschooling

Mari ikut belajar di Homeschooling

Siapapun berhak mendapatkan pendidikan tanpa memandang fisik atau kemampuan cara berpikir,karena pendidikan diadakan untuk menyetarakan pengetahuan.

Di homeschooling, Waktu belajar yang fleksibel, teman belajar yang variatif, kegiatan belajar yang menyenangkan, dan suasana belajar yang bernuansa rumah sendiri seringkali menjadi alasan mengapa anak-anak menyukai pendekatan pendidikan ini.


Sedangkan, management waktu luang yang efektif, keleluasaan anak anak dalam mengekspresikan dirinya  yang efektif diproses belajar, dan sosialisasi yang kongkrit menjadi alasan beberapa orangtua memilih homeschooling sebagai alternatif pendidikan anak-anak.

Peraturan pemerintah yang memfasilitasi homeschoolers akan memberikan ketenangan bagi sebagian besar orangtua pelaku homeschooling. Ijazah kejar paket A, B, dan C dari Departmen Pendidikan Nasional untuk lulusan setara SD, SMP, dan SMA dapat dengan mudah dimiliki homeschooler. Ijazah international melalui program Cambridge dan IB juga bisa menjadi pilihan legal homeschooler untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi di sekolah idaman masing-masin

Walaupun sampai sekarang,alternatif pendidikan ini belum sepenuhnya diterima secara positif oleh lingkungan. Stigma sosial yang menyatakan bahwa homeschooling hanya untuk anak berkebutuhan khusus dan tidak memiliki ijazah yang legal masih sering membayangi pelaku home schooling. Namun hal tersebut dapat dipahami dan ditemukan jawabannya di website homeschooling kami di: www.pridehomeschooling.com

0 komentar:

Posting Komentar